Uncategorised

INGIN MAKEUP TIDAK MUDAH LUNTUR? IKUTI TIPS INI

Sebagian perempuan menghabiskan hampir satu atau bahkan dua jam dama bermakeup. Gak worth it sih kalau memakai makeup yang cepat sekali luntur dan tidak tahan lama mengingat kita sudah meluangkan waktu untuk terlihat cantik.
Gak dipungkiri juga sih makeup kadang berantakan sementara kamu diharuskan untuk bertemu dengan orang untuk mengurus urusan yang penting atau sangat urgent.
Nah, agar kita terhindar dari makeup luntur coba ikuti tips & trik ini agar makeup kamu tahan lama.

1.Bersihkan wajah sebelum memulai makeup
Agar tidak ada bekas makeup yang masih menempel dari sebelumnya bersihkan menggunakan sabun cuci muka lalu gunakan kapas untuk membersihkan area hidung dan bawah mata. Ini bertujuan untuk menghilangkan minyak atau debu yang menempel di wajah sehingga meminimalisir kemungkinan makeup luntur saat berkeringat.

2.Tempelkan es batu
Suhu dingin yang dikeluarkan es batu bisa membuat pori-pori wajah tertutup. Hal ini dapat membuat foundation dan bedak lebih terbiasa dengan wajah. Dan pastinya hasil makeup akan lebih kelihatan rapi, rata dan menyatu dengan kulit.
Jangan lupa juga, putar-putar es batu di area mata agar kantong mata lebih mengempis.

3.Oleskan pelembab dan primer
Pelembab berfungsi untuk melembabkan wajah kita, semakin lembab maka foundation serta bedak yang lain akan lebih menyatu dengan kulit sementara primer berfungsi untuk membuat makeup tidak mudah pecah atau crak di area garis pipi atau garis tawa.

4.Gunakan produk yang waterproof
Jangan salah ya! produk yang waterproof ini sangat membantu agar makeup tidak mudah luntur. Mulai dari foundation, maskara, eyeliner, blush on dan eye brow pilihlah yang waterproof ya karena ketika berkeringat kita hanya perlu menggunakan tisu kering dan tepuk-tepuk sebentar untuk mengeluarkan minyak yang berlebih.

5.Gunakan loose powder
Bedak tabur yang bertekstur ringan ini mempunyai partikel halus yang bekerja untuk mengontrol minyak serta mengunci makeup agar lebih tahan lama. Sebelum mengunci dengan setting spray alangkah baiknya kita menggunakan loose powder terlebih dahulu guna untuk mengunci kulit wajah agar tidak berminyak.

6.Yang terakhir, Gunakan setting spray
Setting spray sangat bermanfaat untuk wajah karena wajah akan bebas kilap dari minyak, wajah terlihat flawless, dan makeup tampak lebih matte dan natural.
Semprotkan setting spray dengan jarak sekitar 30-40 cm dari wajah agar tidak berfokus pada satu titik. Sehingga tidak merusak makeup yang sudah terpakai di wajah.

Coba ikutin tips diatas yuk agar makeup kamu lebih tahan lama dan tidak malu kalau ingin berjumpa dengan seseorang. Jangan lupa dishare ya