Uncategorised

Mengurangi Stres Hanya Dengan Melakukan Yoga Kundalini

Kehidupan manusia tidak pernah luput dari masalah, ketika masalah kita mulai berdatangan pasti kita akan merasakan penat. Perasaan kita ketika mendapat masalah juga membuat perasaan campur aduk, dan pikiran kita juga menjadi terganggu.

Hal tersebut juga tentunya yang memicu stres bermunculan di perasaan kita. Meski begitu, ternyata hal yang paling harus dilakukan ketika kita merasa sedang stres adalah mencari solusi untuk mengurangi hal tersebut.

Siapa sangka ternyata Yoga Kundalini yang merupakan olahraga ini mampu membuat tubuh merasa refleks dan pikiran kita menjadi lebih tenang. Meski jarang diketahui oleh banyak orang, Yoga Kundalini ini juga merupakan latihan untuk melatih kita agar tidak merasa risau.

Yang pastinya fokus dalam gerakan-gerakan Yoga Kundalini ada membuat kita menjadi nyaman dan menghilangkan pikiran dari hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini beberapa gerakan-gerakan dalam Yoga Kundalini yang mampu membuat pikiran kita menjadi lebih tenang dan mengurangi stres.

1. Kobra
Pose ini ternyata bisa mengaktifkan tenaga dan membuat pikiran kita menjadi lebih tenang. Gerakan yang dilakukan dengan berbaring telungkup dan telapak yang ditekan dilantai ini bisa membuat kita menarik napas dan membuat kita lebih berbahagia ketika sedang melakukan pose Kobra dalam olahraga Yoga Kundalini ini.

2. Pose Pemanah
Ini sebenarnya pose yang umum dilakukan ketika sedang berolahraga Yoga ini. Sebenarnya hal ini juga bisa membuat kepercayaan kita semakin tinggi karena bisa membuat kita lebih menggambarkan diri kita sebagai seseorang yang lebih berjuang.

3. Pose Lotus
Dengan melakukan pose ini kita bisa membuat pernafasan kita menjadi lancar, dan merasa tidak nyaman ketika pernapasan kita terhalangi. Pose yang tidak sulit dilakukan ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengatur pernapasan agar tidak terkena penyakit dan mengurangi tingkat stres.