Uncategorised

Gak Suka Buah Pepaya? Baca Dulu Manfaat Buah Pepaya Ini

Pepaya merupakan buah yang banyak kandungan serat dan air, yang sangat berguna untuk menghindari sembelit dan melancarkan pencernaan kita. Pepaya juga bisa dinikmati sebelum matang, dan saat sudah matang. Manfaat pepaya ini juga bisa untuk diet dikarenakan kalorinya yang cukup rendah.

Terkadang kita mengkonsumsi makanan yang tidak berserat sehingga mengakibatkan sembelit atau susah buah air besar, pepaya ini dapat membantu kita terhindar dari hal tersebut. Berikut beberapa manfaat pepaya yang wajib kamu tau.

1. Kaya akan serat
Tidak heran lagi, buah pepaya merupakan buah yang sangat kaya dengan seratnya. Bagaimana tidak, selain kalorinya yang rendah pepaya juga memiliki banyak serat yang dapat membantu kebutuhan nutrisi kita.

2. Membantu pencernaan
Seperti penjelasan diatas, pepaya mampu membantu kita untuk melancarkan buang air besar (BAB) dan membantu dalam mencerna makanan-makanan dalam usus.

3. Memperkuat kesehatan kulit
Pepaya selain membantu melancarkan buang air besar juga memiliki manfaat yang cukup besar bagi kulit. Pepaya mampu mempertahankan kulit kita agar tetap sehat dan tidak keriput. Kandungan vitamin A dan C yang ada di dalam pepaya juga dapat membantu kita dalam mengurangi sedikit kerutan di area kulit.

4. Melindungi mata dari gangguan penglihatan
Kandungan dalam pepaya mampu melindungi mata dari sinar cahaya biru yang membahayakan. Sinar cahaya tersebut mungkin dapat mengganggu penglihatan di usia yang muda maupun usia yang sudah rentan terkena gangguan dalam penglihatan.
Konsumsilah buah pepaya dengan rutin dapat membantu kita dalam gangguan-gangguan tersebut.

5. Meningkatkan kesehatan pada rambut
Selain vitamin A yang membantu kesehatan kulit, kandungan buah pepaya ini juga sangat bagus untuk kesehatan rambut anda. Nutrisi kandungan vitamin A ini di klaim dapat memproduksi kelembaban rambut.

Dengan mengetahui beberapa manfaat dari pepaya ini, mungkin beberapa dari anda akan mulai mengkonsumsi buah tersebut. Alangkah baiknya anda sering dalam mengkonsumsi jenis buah yang memang bagus bagi kesehatan anda.