Uncategorised

Dampak Kabut Asap yang Jarang Diketahui Masyarakat

Polusi udara yang satu ini merupakan polusi yang cukup bahaya bagi kesehatan masyarakat. Kabut asap kerap terjadi di wilayah-wilayah Indonesia termaksud Sumatera dan Kalimantan yang diakibatkan oleh kebakaran pohon-pohon sekitaran hutan. Hal ini tentu saja sangat mengganggu masyarakat mengingat, dampak dari kabut asap yang bisa membahayakan pernapasan maupun kesehatan masyarakat.

Kabut asap yang mengakibatkan udara tak sehat juga akan memperburuk kesehatan masyarakat, mulai dari level yang rendah sampai bahkan level yang berbahaya disejumlah wilayah penempatan warga. Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki banyak pohon dan hutan.
Sering sekali terjadi kebakaran di beberapa wilayah contohnya Pekanbaru, Kalimantan, dan Sumatera.

Adapun beberapa dampak kabut asap bagi pemukiman warga.

1. Polusi Udara
Udara yang diakibatkan kabut asap akan mencemari udara yang awalnya udara disini baik-baik saja mungkin akan menjadi buruk karena disebabkan oleh kabut asap.

2. Mengungsi dari wilayah kabut asap
Disejumlah wilayah pemukiman warga, yang memiliki level berbahaya. Warga diharuskan untuk mengungsi ke tempat lain yang tidak berkabut. Kabut asap yang sudah masuk dalam level berbahaya memaksakan masyarakat harus untuk pindah dan mencari tempat yang udaranya lebih bersih.

3. Kesehatan Warga menjadi terancam
Tidak jarang warga yang dekat dengan kabut asap mengalami batuk-batuk hingga penyakit yang lain. Kabut asap sulit dihentikan apabila sudah memasuki level yang berbahaya.

4. Aktifitas
Mengingat adanya warga yang berada disekitaran kabut asap, aktifitas yang sebelumnya wajar saja menjadi terganggu. Banyak warga yang diliburkan dari sekolah, kerja, maupun urusan lain karena adanya dampak dari kabut asap ini.

Banyak hal yang menjadi terhambat akibat adanya kabut asap. Kabut asap sendiri terjadi karena adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Kita harus tetap mencintai alam dengan atau tidaknya kesadaran kita sendiri, karena dampak yang disebabkan oleh kita juga akan merugikan diri kita sendiri.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *