Uncategorised

Hati-Hati Dengan 9 Gejala Gangguan Limpa Ini!

Limpa merupakan organ dalam tubuh yang memiliki ukuran kecil seperti kepalan yang terletak di perut kiri atas.
Limpa ini berjarak sangat dekat dengan perut dan prankreas, yang dimana kinerja dari kedua organ itu adalah untuk memproduksi insulin.
Insulin sendiri adalah hormon yang berfungsi untuk mengelola gula darah. Biasanya penyakit ini menyerang seseorang yang mengalami penyakit terkait infeksi organ dalam seperti infeksi pada liver atau bahkan yang paling berbahaya yaitu kanker.
Ketika limpa membengkak maka organ yang berfungsi untuk menyaring darah ini akan menjadi terganggu dan gangguan organ lain pun akan bermunculan.

Untuk menghindarinya, berikut ini gejala gangguan limpa yang harus kamu tau:

1. Kurang Darah atau Anemia
2. Tangan dan kaki membengkak
3. Nyeri di perut bagian kiri atas
4. Mudah memar
5. Merasakan cepat kenyang walau tidak makan banyak
6. Gangguan penyakit infeksi
7. Sakit perut yang tidak tertahan
8. Kepala sakit
9. Sering kelelahan

Jika anda mengalami gejala di atas, ada baiknya anda harus menemui pengobatan yang tersedia segera mungkin karena ketika limpa anda bengkak bisa saja lambung anda juga terganggu karena pembengkakan pada limpa ini akan menekan lambung dan membuat lambung ikut terganggu. Penyakit ini cukup berbahaya mengingat gangguan ini bisa saja menyerang sistem dan organ-organ yang berhubungan dengan limpa.

Penyebab pembengkakan pada limpa juga biasa membuat seseorang dalam situasi berbahaya karena sakitnya yang tidak tertahankan.
Untuk mengatasi hal tersebut, lebih baik anda langsung mencari rumah sakit terdekat untuk melakukan penanganan agar tidak terjadi sesuatu hal yang beresiko. Untuk selalu memastikan penyakit yang diderita, ada baiknya anda langsung menemui dokter terpercaya untuk memastikan penyakit yang sedang kamu alami.