Uncategorised

Suka Pelihara Kucing? Berikut Ini Tips Agar Kucing Tidak Terkena Penyakit Kulit

Kucing merupakan jenis mamalia karnivora yang bisa dijinakkan. Tentunya, tidak jarang dari kita yang sangat menyukai hewan berbulu imut ini.

Namun, tidak jarang juga kita melihat ada kucing yang memiliki penyakit kulit dengan bulu yang hampir rontok semua dan kesehatan yang berkurang.

Hal tersebut tentu terjadi karena kurangnya perawatan atau bahkan kurangnya kesehatan kulit kucing sehingga bisa terjadi seperti itu.

Untuk menimalkan penyakit kucing pada kucing anda, berikut ini tips agar kucing anda tetap sehat dan memiliki bulu yang bersih dan sehat.

1. Pilih makanan yang berkualitas baik untuk kucing
Ketika kucing mulai menerima nutrisi yang baik dari makanan-makanan yang telah dipilih, kandungan nutrisi tersebut akan melindungi kesehatan kulit kucing dengan baik berdasarkan kekebalan yang ada dikucing.

2. Menjaga kucing dari gangguan Kutu dan Jamur
Untuk membuat kulit kucing tetap bersih dan lembut, akan sebaiknya kucing dijauhkan dari gangguan kutu atau jamur yang biasanya ada di tempat-tempat lembab.
Hal tersebut karena ketika kucing terkena kutu atau jamur, kucing akan mengalami gatal-gatal sehingga kucing akan menggaruk secara berlebihan yang mengakibatkan kucing tersebut menjadi terjangkit penyakit.
Ada baiknya kucing dicuci dengan shampoo khusus untuk mencegah hal tersebut.

3. Buat jadwal mandi pada kucing
Mungkin cara ini merupakan cara yang paling efektif. Mengingat ketika kucing berkeliaran dan kita tidak tau jenis kutu atau jamur apa yang akan menghinggap di badan kucing membuat kita harus sesering mungkin memandikan si kucing.
Selain mencucinya dengan membuat jadwal agar tidak terskip, kamu juga harus sesering mungkin menyisir dan merawat bulu kucing agar tidak terjangkit penyakit kulit yang berbahaya bagi kucing.

Kita bisa saja terkadang lupa untuk merawat kucing yang kita peliharan, ada baiknya disetiap ada kesempatan kita melindungi kucing kesayangan kita dengan merawatnya dengan baik dan benar.